Audit Internal dan Audit Eksternal ISO 9001:2015 & ISO 45001:2018 PT Telkom Akses
Seluruh anak perusahaan Telkom Group selalu menjaga kualitas perusahaan, khususnya Telkom Akses, yang melakukan audit internal dan eksternal. Telkom Akses melakukan Kick Off dan Opening audit internal yang dipimpin Machsus Kusuma Apriyono selaku Direktur HCM & Strategy, Rabu (16/2).
Machsus menyampaikan dan berharap kegiatan audit ini tidak berfokus pada sertifikat, Akan tetapi kebijakan dan proses yang sudah ditetapkan oleh Telkom Akses sudah terimplementasi sesuai dengan standar ISO.
Selain itu, Gunadi Dwi Hantoro selaku Management Representative juga melaporkan recana Telkom Akses. Ia menyampaikan ke depannya akan mendigitalisasi seluruh proses kegiatan di Telkom Akses sesuai dengan Standar ISO.
Kegiatan ini dihadiri oleh semua senior leader Telkom Akses beserta jajarannya. Kegiatan audit internal dilaksanakan pada tanggal 17 - 24 Februari 2022 secara online, dengan ruang lingkup Head Office dan seluruh regional di Telkom Akses.
Selanjutnya kegiatan audit eksternal ISO 9001:2015 terkait penerapan sistem manajemen mutu perusahaan & ISO 45001:2018 terkait penerapan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) perusahaan, Akan dilakasanakan di bulan Maret 2022 oleh Badan sertifikasi BSI (British Standard Institution).
Dengan hasil kegiatan audit ini diharapkan Telkom Akses dapat terus melakukan Continuous Improvement untuk meningkatkan sistem manajemen mutu serta Kesehatan dan keselamatan kerja seluruh karyawan Telkom Akses