Managed Service

Managed service adalah konsep layanan terpadu dimana penyediaan, manajemen, monotoring dan

pemeliharaan perangkat dilakukan oleh service provider. PT. Telkom sebagai induk perusahaan juga

menugasi Telkom Akses untuk menyediakan layanan Managed Service yang antara lain mencangkup:

Cangkupan jasa managed service (MS) Telkom Akses meliputi:

? MS OSP (Out-Site Plant) Copper;

? MS OSP FO (Fiber Optik);

? MS ISP (In-Site Plant/perangkat aktif);

? MS AP (access point indonesia Wifi);

? Provisioning FTTH dan FFTC;

? Migrasi Copper to FO;

? Network Survellance (Telkom Diagnostic Center-TDC/iBrite);

? Design Center, QE (Quality Enchancement) jaringan untuk GAMAS (gangguan masal),

vandalisme, maupun penggantian jaringan;

? Supervision services, EOS/ TOS (engineer/ Techinician on site) services;

? IKR/G untuk gedung; serta LME Copper.

Layanan managed Service ini menjadi sumber revenue yang cukup signifikan bagi Perseroan.