TELKOM AKSES GO INTERNATIONAL

26 October 2017
2319 Views
Comments are off for this post

image_2017-11-01_14-02-04

Berlin – PTTANews. Beni Sukawanto dan Gunadi Dwi Hantoro masing-masing adalah Direktur HCM dan VP Research & Development Telkom Akses menghadiri acara Broadband World Forum yang diadakan di Berlin, Jerman dari tanggal 24 sampai dengan 26 Oktober 2017.

Broadband World Forum merupakan Forum Internasional yang diadakan secara rutin setiap tahun (Annual). Forum ini merupakan media berkumpulnya para pemain di industri Broadband (operator, regulator, vendor dan para pengguna sarana broadband). Kegiatan dalam forum ini meliputi: seminar, pameran serta Broadband Award.

Telkom Akses menghadiri acara Broadband World Forum selain untuk mengetahui perkembangan teknologi dan bisnis Broadband, juga untuk bertanding memperebutkan Award. Pada kesempatan ini, Telkom Akses membawa brand IndiHome Triple Play di 2 nominasi, yaitu Best Fixed Access Solution dan Broadband Social Impact. Di nominasi Best Fixed Access Solution, Telkom Akses bersaing dengan ADTRAN, Huawei, ZTE Corporation, dan InCoax Networks. Pemenang dari nominasi Best Fixed Access Solution adalah ADTRAN. Nominasi Broadband Delivering Social Impact adalah Telkom Akses, Telefonica & Huawei, NBN Australia, Free WiFi for Africa NPC t/a Project Isizwedan ZTE Corporation. Dan pemenang dari nominasi Broadband Delivering Social Impact adalah NBN Australia.

Lesson learnt dari Adtran adalah mendukung pengiriman layanan Gigabit yang cepat, Memperpanjang jangkauan Gigabit Gfast 10x lebih jauh – 650m – dari model FTTdP/FTTB, Dapat diupgrade kepenerapan FTTdp/FTTB dengan dukungan 10 Gbps feeder fiber uplink. Sedangkan dari NBN Australia karena didukung penuh oleh pemerintah Australia, menjangkau ke daerah-daerah pelosok dan terisolir.

Event seminar yang diselenggarakanoleh BBWF ada 4 topik penting, yaitu Next Generation Networks, Virtualization & The Cloud, How to Monetise Consumer and Business Services dan Internet of everything. Telkom Akses juga berkontribusi dalam topik seminar How to Monetise Consumer and Business Services. Salah satu perwakilan Telkom Akses yaitu Bapak Gunadi Dwi Hantoro menjadi speaker (pembicara) dengan topik “Monetizing Through Optimal Service Delivery”.
Arahan CEO Telkom Akses bahwa Award ini menjadi modal dan kepercayaan diri untuk menuju dan mewujudkan visi menjadi perusahaan jaringan akses berkelas dunia.