Shutdown STO Bati Bati Oleh Komisaris Utama dan Direktur Utama Telkom Akses

4 August 2017
398 Views
Comments are off for this post

image_2017-08-08_14-08-24

Tanah Laut – PTTNews. Mas’ud Khamid dan Iskriono Windiardjanto keduanya selaku Komisaris Utama dan Direktur Utama Telkom Akses melakukan prosesi Shutdown STO di Kecamatan Bati Bati Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan pada 4 Agustus 2017. Prosesi Shutdown STO adalah mematikan sistem sentral telepon otomat yang berbasis kabel tembaga menjadi berbasis fiber optik.

Sebanyak 387 satuan sambungan langsung (telepon berbasis kawat tembaga) pelanggan di Kecamatan Bati Bati telah dimigrasikan seluruhnya ke fiber optic. 387 satuan sambungan langsung pelanggan di kecamatan ini tersebar di 90 ODP dan 5 ODC. Selain itu pembangunan jaringan fiber optic juga melayani permintaan pasang baru IndiHome Triple Play di wilayah tersebut.

Setelah dilakukan migrasi dari kabel tembaga ke fiber optic selanjutnya akan dilakukan pembenahan jaringan seperti menurunkan kabel tembaga dari tiang telepon, dan melakukan pengecatan tiang-tiang telepon yang sudah terpasang dengan warna merah putih yang mempresentasikan tiang telepon milik Telekom. Demikian disampaikan oleh Hadi Susilo, Manager Area Telkom Akses Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan tersebut Komisaris Utama dan Direktur Utama Telkom Akses mengunjungi perumahan Bunyamin Regency untuk menyaksikan area cluster yang telah dilakukan migrasi 100% ke fiber optic dan pembenahan jaringan.
Pada akhir kunjungan Komisaris Utama Telkom Akses berpesan agar seluruh Warrior Akses selalu berhati-hati dalam bekerja di lapangan, selalu menjaga kualitas jaringan, dan senantiasa memberikan yang terbaik untuk pelanggan.