Komitmen PT. Telkom Akses Terhadap Sistem Mutu ISO 9001 dan K3 OHSAS 18001:2007

6 March 2017
5045 Views
Comments are off for this post

PT. Telkom Akses kembali menunjukkan komitmennya terhadap sistem mutu ISO 9001 dan OHSAS 18001. Terbukti 1 Maret 2017 lalu, PT. Telkom Akses dinyatakan lulus dan dapat memperpanjang sertifikat ISO 9001 dan OHSAS 18001 oleh badan sertifikasi BSI (British Standard Institution). Tidak hanya perpanjangan sertifikat, namun PT. Telkom Akses juga melakukan upgrade ke versi ISO 9001:2015.

Audit Eksternal ISO 9001:2015 dilaksanakan di Head Office, Jl. S Parman Kav. 8, Jakarta Barat. Sementara itu, untuk OHSAS 18001:2007 dilaksanakan di Head Office, Regional 1 (Medan), Regional 4 (Semarang) dan Regional 7 (KTI).
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu, dibuka oleh Direktur Utama PT. Telkom Akses, Iskriono Windiarjanto, didampingi oleh semua BOD dan dikomandani oleh Management Representative, Gunadi Dwi Hantoro. Dalam sambutannya Direktur Utama PT. Telkom Akses memaparkan tentang visi, misi dan sekilas perusahaan. Selanjutnya dilakukan pula pemaparan tentang ruang lingkup audit, jadwal dan perkenalan tim auditor oleh Tim BSI.
Hasil akhir dari kegiatan audit eksternal tersebut, terdapat 3 catatan minor dari auditor. Catatan yang pertama terkait dengan tren pencapaian sasaran mutu dalam tinjauan manajemen dan 2 catatan lagi terkait dengan pengaplikasian sistem OHSAS dilapangan.

ISO9001