Asesmen KPKU di Telkom Akses

12 January 2017
10069 Views
Comments are off for this post

Jakarta – PTTANews. Pada tanggal 11 Januari 2017 dilakukan asesmen Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) oleh Tim Asesor kementerian BUMN Republik Indonesia yang terdiri dari tiga orang asesor dengan Lead Asesor Yayat Ahadiat. Maksud dan tujuan diselenggarakannya asesmen ini adalah untuk menilai kinerja PT. Telkom Indonesia, Tbk tahun 2016 dengan menggunakan kriteria Baldrige 2014-2015. Asesmen KPKU secara garis besar terdiri dari 7 (tujuh) kategori yang diklasifikasikan dalam 2 kelompok kategori yaitu kategori “PROCESS” dan kategori “RESULT”.

Opening Meeting asesmen KPKU untuk Telkom dilaksanakan di dua anak perusahaan yakni PT. Telkomsel dan PT. Telkom Akses. Asesmen meeting KPKU di Telkomsel berlangsung di Kantor Pusat PT. Telkomsel komplek Telkom Landmark Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan, sedangkan asesmen meeting untuk Telkom Akses dilaksanakan di Kantor Pusat PT. Telkom Akses Jalan S. Parman Kav.8 Jakarta Barat.

Assemen KPKU di Telkom Akses dihadiri oleh Dirut Telkom Akses Iskriono Widiarjanto didampingi oleh Direktur Human Capital Management Beni Sukawanto dan beberapa Vice President Telkom Akses. Dalam sambutannya Dirut Telkom Akses memperkenalkan sekilas tentang sejarah Telkom Akses dan memperkenalkan juga visi misi dan spirit yang diemban oleh perusahaan. Selanjutnya untuk paparan kinerja selama Telkom Akses berdiri pada tahun 2012 hingga saat ini disampaikan oleh Beni Sukawanto.

Tinjauan lapangan oleh Tim Asesmen KPKU Kementerian BUMN dimulai dengan meninjau ruang Desain & Data Inventory di lantai 3 Gedung SDI yang masih berada dalam komplek Kantor Pusat Telkom Akses. Setelah mendapat penjelasan tentang bisnis proses yang berjalan di unit Design & Data Inventory Tim Asesmen melanjutkan tinjauannya ke Indoor Fiber Academy yang berada di lapangan praktek teknisi IndiHome. Disini asesor disuguhi kemampuan para teknisi Telkom Akses dalam memasang jaringan fiber optic untuk keperluan IndiHome Triple Play. Selanjutnya asesmen diakhiri dengan kunjungan ke Rumah IKR. Paparan tentang smart home di rumah IKR disampaikan oleh Gunadi Dwi Hantoro selaku Vice President Research & Development PT. Telkom Akses.