220 Juta Rupiah dari Telkom Akses untuk Korban Gempa Aceh yang diserahkan saat Acara Syukuran HUT ke-4 dan Launching New Values

24 December 2016
6474 Views
Comments are off for this post

Jakarta – PTTANews. Merayakan Hari Ulang Tahun ke-4, PT. Telkom Akses mengadakan acara syukuran dan launching New Values Telkom Akses bertempat di Ballroom lantai 3 Menara Multi Media Jalan Kebon Sirih no. 12 Gambir Jakarta Pusat. Syukuran ini dihadiri oleh 500 undangan, terdiri dari undangan internal dan eksternal. Undangan terdiri dari jajaran Komisaris, jajaran Direksi, Karyawan, perwakilan Telkom Indonesia, dan Mitra kerja Telkom Akses.

Acara berlangsung meriah dengan diawali tari Saman sebagai pembuka acara. Pemilihan tari Saman yang berasal dari Aceh sebagai acara pembuka, tak lepas dari kemeriahan tari Saman itu sendiri sebagai seni pertunjukan, selain dalam acara syukuran HUT ke-4 Telkom Akses akan diserahkan dana bantuan kepada korban bencana gempa Aceh.

Setelah pembacaan doa dilanjutkan dengan penyerahan dana bantuan gempa Aceh yang dihimpun dari Telkom Akses dan beberapa mitra kerja Telkom Akses. Dalam kesempatan ini tergalang dana sebesar 220 juta rupiah terdiri dari sumbangan Telkom Akses sebesar 100 juta rupiah dan mitra kerja Telkom Akses sebesar 120 juta rupiah. Mitra kerja Telkom Akses yang ikut berpartisipasi dalam pemberian bantuan ini adalah GOC Indonesia, Dharma Kumala Utama, Konet Indonesia, Viva Konet Indonesia,. Sido Agung, Yifeng Cable, Fiberhome Indonesia, Jembo Cable, Sinar Monas Indonesia, ZTE dan Huawei. Dana bantuan bencana gempa Aceh diserahkan langsung oleh Komisaris Utama Telkom Akses kepada Tengku Zahrul Mubarrak dan Tengku Nabhani selaku pemuka agama yang diundang.

Acara dilanjutkan dengan sambutan CEO Telkom Akses, M. Warif Maulidy. Selain sambutan Warif Maulidy memaparkan juga perjalanan Telkom Akses dari tahun pertama berdiri, tahun 2012 hingga saat ini beserta pencapaian-pencapaian yang telah diraih oleh Telkom Akses. Dalam sambutannya pula CEO berharap agar pencapaian-pencapaian yang telah diraih dapat ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang terutama dalam pengamanan revenue dan kesiapan human capital yang telah dimiliki dalam rangka membangun perusahaan yang mampu bersaing ditingkat global.

Telkom Akses juga tidak pernah melupakan jasa pribadi-pribadi luar biasa yang pernah ikut mendirikan dan membesarkan perusahaan. Apresiasi luar biasa diberikan kepada mereka yang pernah bergabung di Telkom Akses baik sebagai Komisaris atau sebagai Direksi. Pribadi-pribadi luar biasa yang mendapatkan apresiasi pada kesempatan HUT ke-4 Telkom Akses adalah lima orang mantan Dewan Komisaris yakni Arief Musta’in, Edy Witjara, Muhammad Awaludin, Revolin Simulsyah dan Prasabri Pesti. Sedangkan mantan Direksi terdiri dari Tatang Sugli, Badriyanto, dan Lukman Iskandar Soleman. Simbolisasi pemberian apresiasi kepada mantan Komisaris dan mantan Direksi dilakukan oleh Dian Rachmawan selaku Komisaris Utama Telkom Akses dan Warif Maulidy selaku CEO.

Puncak acara HUT ke-4 Telkom Akses adalah Launching New Values Telkom Akses yang dilakukan oleh Komisaris Utama Telkom Akses, Dian Rachmawan. Tepat pukul 20.00 WIB tanggal 23 Desember 2016 Dian Rachmawan menekan tombol digital yang menandakan dibukanya portal digital menuju new value Telkom Akses. New value Telkom Akses adalah nilai-nilai yang menandai semangat baru perjalanan Telkom Akses kedepan sebagai sebuah Perusahaan yang besar dan mampu bersaing ditingkat global. New values Telkom Akses terdiri dari Visi, Misi, dan Spirit, Telkom Akses Way, Brand Essence, Brand Value, Brand Voice, Kepribadian Telkom Akses, Mars Telkom Akses, dan Yel-Yel Telkom Akses. Dengan selesainya animasi digital portal new values Telkom Akses maka resmi pula Telkom Akses menggunakan logo baru, visi misi dan spirit yang baru pula. Maka mulai saat ini logo lama Telkom Akses beserta visi misi dan spiritnya tidak berlaku dan diganti dengan yang baru, demikian disampaikan Dian Rachamawan diakhir sambutannya.

Kemeriahan acara semakin memuncak dengan dinyanyikannya Mars Telkom Akses yang baru oleh seluruh peserta yang berada di ruangan ballroom lantai 3 Menara Multi Media Kebon Sirih Jakarta Pusat disusul oleh yel-yel baru Telkom Akses yang diteriakan gegap gempita oleh semua hadirin. Tepuk tangan gemuruh yang susul menyusul disertai rasa bangga yang meledak-ledak di dalam dada hadirin terutama karyawan Telkom Akses ketika video Culture Activation masing-masing direktorat diputar bergantian di layar panggung. Setiap video yang diputar akan mendapatkan teriakan dan tepuk tangan bangga dari karyawan masing-masing direktorat bersangkutan. Lima video diputar bergantian selama 30 menit. Selama itu pula tepuk gemuruh dan teriakan bangga bergema diseluruh ruangan. Terlihat tak hanya bangga yang muncul dari dada mereka namun raut haru juga tersirat dari wajah-wajah mereka.

Acara berlanjut, tepuk tangan masih terus terdengar tetapi kali ini disertai tertawa berkepanjangan. Comica Mudi Taylor sukses mengocok perut hadirin. Selama 30 menit penampilan Mudi Taylor, hadirin yang masih berkecamuk rasa banga dan gemuruh haru di dada mereka pelan-pelan tensinya mulai turun. Hadirin mulai tertawa lepas dibawa oleh banyolan comica yang mempunyai jargon “Terima gaji….terima gaji….terima gaji” Tak hanya para karyawan yang terlihat tertawa lepas namun jajaran Komisaris dan Direksi Telkom Akses juga terlihat tertawa lepas.

Sebagai penutup acara dalam syukuran HUT ke-4 Telkom Akses adalah penampilan grup Saung Angklung Mang Udjo dari Bandung. Penampilan orchestra angklung sangat memukau, lagu-lagu yang diiringi alunan angklung menyihir hadirin untuk ikut menyanyi dan memainkan angklung yang memang dibagikan satu per satu kepada para hadirin. Berbagai lagu dinyanyikan dengan iringan angklung yang harmoni mengalir bersama antara nada dan syair. Lagu Tanah Airku karya ibu Soed mengakhiri seluruh rangkaian acara syukuran dan launching new values dalam rangka HUT ke-4 Telkom Akses tanggal 23 Desember 2016.

Selamat kepada Telkom Akses dengan New Values-nya, semoga menjadi Perusahaan yang berkembang pesat dan mampu menjadi Perusahaan Access Managed Service yang berstandar internasional.